Selama 20 Hari, 35 Tersangka Kasus Narkotika Ditangkap di Wilkum Labuhanbatu

mediasumutku.com | LABUHANBATU – Persoalan narkoba masih menjadi ancaman serius saat ini, terutama di wilayah hukum Polres Labuhanbatu. Hal tersebut dibuktikan, selama 20 hari di bulan Januari 2021, sebanyak 35 orang tersangka kasus narkoba berhasil ditangkap.

Demikian dipaparkan oleh Kapolres AKBP Deni Kurniawan saat menggelar pers rilis, Kamis (21/1/2021).

Dari 35 orang tersangka tersebut berdasarkan laporan atas 29 kasus yang ditangani. Seluruhnya berasal dari tiga kabupaten di wilayah hukum Polres Labuhanbatu yakni , Labura, Labusel dan Labuhanbatu.

“Mereka kita tangkap di tiga Kabupaten yakni, Labuhanbatu, Labura dan Labusel. Dengan barang bukti sabu sebanyak 89,30 gram, ganja 2,30 gram dan pecahan pil ekstasi 0,68 Gram,”kata kapolres AKBP Deni Kurniawan.

Bagi para pelaku yang melawan, Sambung Kapolres, pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan terukur, tegas dan terarah untuk terus berkomitmen dalam pemberantasan narkotika di wilayah hukum polres labuhanbatu.

“Itu, ada satu pelaku kita berikan tindakan tegas di bagian kaki kakinya, dan kita tetap komitmen menindak tegas bagi para pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah hukum polres labuhanbatu,”ucapnya.

Kapolres juga menjelaskan, bagi para oknum petugas yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, pihaknya tidak segan segan melakukan proses kode etik dan tindakan pidana umum.

“Tiga orang oknum petugas yang kedapatan kemarin saat ini sudah kita tarik ke polres labuhanbatu. Mereka kita bina sembari menunggu proses sidang kode etik. Jika, terbukti tindak pidananya, mereka akan diberhentikan secara tidak hormat,”kata Kapolres menjawab pertanyaan wartawan. (MS10)