Nabrak Truk Dari Belakang, Pengendara Honda CBR Tewas

mediasumutku.com | BATUBARA – Seorang pengendara sepedamotor Honda CBR tewas di lokasi kejadian usai menabrak truk dari arah belakang dengan kecepatan tinggi di Jalan Acces Road Inalum, tepatnya di Desa Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara, sekitar pukul 01.00 Wib, Kamis (21/1/2021).

Korban kecelakaan yang diketahui bernama Reza Setiawan (22) dan masih berstatus mahasiswa merupakan warga Dusun 2, Desa Kebun Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batubara. Saat terjadi kecelakaan, ia tak tertolong. Sayangnya kenderaan truk yang ia tabrak langsung kabur hilang tanpa jejak meninggalkan korban di lokasi kejadian.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batubara AKP Eridal Fitra, melaui Kanit Laka, Ipda Wahidin membenarkan, kejadian tersebut. Dikatakannya, kecelakaan maut tersebut berawal saat mahasiswa yang mengendarai sepeda motor Honda CBR melaju dari arah Kuala Tanjung menuju arah Kisaran.

“Tiba di TKP, korban menabrak rangrang besi belakang kanan truk barang yang melaju satu arah dengan korban dan berada di depannya. Nomor kendaran truk ini tidak diketahui. Setelah ditabrak, rangrang besi truk patah dan jatuh di TKP. Truk ini melaju terus meninggalkan TKP,” kata Ipda Wahidin.

Sementara sepeda motor bersama pengendaranya jatuh ke beram jalan sebelah kanan dari arah Kuala Tanjung. Korban terlempar ke badan jalan. Akibatnya, pengendara sepeda motor Honda CBR itu tewas di lokasi kejadian.

Dari pemeriksaan, korban tewas karena luka parah di dada kiri dan kening dan di punggung tangan kiri. Tabrakan itu juga membuat sepeda motor yang dikendarai korban rusak parah dan saat ini diamankan di Pos Lantas Indra Pura.

“Motor korban rusak parah di bagian depan dan lampu depan pecah. Sedangkan supir truk barang yang bagian belakangnya ditabrak korban melarikan diri dari TKP,” katanya.

Terpisah, tewasnya korban dengan cara tragis cukup mengejutkan banyak pihak termasuk keluarga korban. Mega Wt Damanik yang mengaku kakak sepupu korban masih tak percaya adiknya itu pergi dengan jalan tak biasa.

“Innalillahi wainaililahi roziun, ya Allah, bagaikan di sambar petir mendengar kepergian adikku Reza Setiawan. Ya Allah, terimalah amal ibadahnya, tempatkan dia di golongan orang yang sholeh, semoga husnul khotimah, Amin,” dikutip wartawan koran ini melalui unggahan status di sosial media facebook miliknya sembari memperlihatkan foto almarhum. (MS10)