Pelaku Usaha Mikro Diharapkan Mampu Beradaptasi di Masa Pandemi

mediasumutku.com | ASAHAN – Eksistensi pelaku usaha mikro sangat diharapkan untuk mendorong pemulihan ekonomi pada masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini. Mendukung hal itu, Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus memberikan dukungan terhadap peningkatan pemulihan ekonomi.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Asahan, Surya pada acara silaturahmi komunitas pedagang se Kabupaten Asahan di Lapangan SD 010055 Desa Pulau Pule, Kecamatan Air Batu, Minggu (24/1/2021).

Bupati Asahan, Surya mengatakan, pemerintah kabupaten Asahan mempunyai program dalam memberdayakan usaha kecil, menengah dengan bantuan modal. Untuk itu dia menghimbau, kepada para pedagang mikro yang ada di Kabupaten Asahan untuk dapat memanfaatkan program pinjaman lunak tersebut demi untuk memajukan usahanya masing masing.

Dalam kesempatan itu, Surya juga menghimbau kepada OPD terkait untuk membantu dan memberikan pelayanan yang ekstra serta memberikan pelayanan yang terbaik dalam proses pemberian pinjaman.

“Karena semakin banyak usaha yang timbul maka perekonomian akan semakin baik, tentunya dengan menjaga kualitas dan cita rasa yang baik, maka usaha akan semakin berkembang kedepannya,”pesan Surya.

Ketua Panitia Pelaksana Dodi Sahendra dalam laporannya menyampaikan, acara yang dilaksanakan pada hari ini adalah untuk mempererat tali silaturrahmi antara pedagang dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dibawah kepemimpinan, Surya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Pedagang Kabupaten Asahan Suparno dalam sambutannya mengatakan, pedagang dan pelaku siap mendukung program pemerintah kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi misinya dalam mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat.

Apalagi, dikatakan Suparno, masa pandemi Covid-19 yang sudah cukup panjang memberikan dampak terhadap dunia usaha tak terkecuali pedagang UMKM kecil pada bidang kuliner.

“Oleh karena itu, kami mengharapkan dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Asahan Komunitas ini tidak bisa bertahan. Kedepannya , tetap mengharapkan bantuan dan dukungan dari Bapak Bupati, sehingga Komunitas ini tetap bertahan dengan konsistensi yang positif tentunya,” ungkap Suparno. (MS10 )