Pemko Siantar Terima 5.200 Vial Vaksin Sinovac

mediasumutku.com | SIANTAR – Pemerintah Kota Pematangsiantar menerima 5.200 vial vaksin Covid Sinovac, Rabu (27/1/2021) sore. Dimana, sasaran penerima vaksin Covid Sinovac itu yang pertama adalah Forom Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Kedatangan vaksin Covid-19 Sinovac untuk kota Pematangsiantar dikawal ketat personel Brimob Poldasu Subden II B Pematangsiantar diterima langsung asisten III Setda Pemko Pematangsiantar Pardamean Silaen.

Kepala Dinas Kesehatan Pemko Pematangsiantar, dr Ronald Saragih melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dr Yuliana Sara Erika Silitonga MKM, mengatakan, penerima vaksin pertama adalah Forkompimda ,diantaranya walikota,wakil walikota,ketua DPRD,kajari,kapolresta,Dandim 0207 Simalungun dan sekda.

Kemudian kata Yuliana, sebanyak 2.612 tenaga kesehatan yang bertugas di rumah sakit,puskesmas dan laboratorium.

“Penerima pertama vaksin COVID-19 adalah Forkompimda kemudian menyusul tenaga kesehataj yang bertugas di rumah sakit ,puskesmas dan laboratorium sebanyak 2.612 orang,” ujar Yuliana.

Dia menambahkan saat ini vaksin Covid 19 Sinovac untuk kota Pematangsiantar disimpan di dalam lemari pendingin standart WHO di kantor Dinas Kesehatan.

Hadir di acara penerimaan vaksin COVID-19, staf ahli yang juga juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan COVID-19 Kota Pematangsiantar Drs Daniel Siregar, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, serta Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba. (MS10)