Pastikan Aman, Wabup Sergai Tinjau Gedung Farmasi Dinkes

mediasumutku.com|SERGAI-Untuk memastikan langsung vaksin Sinovac Covid-19 dalam keadaan baik, sebelum di suntikan kepada 3.360 tenaga kesehatan dan 20 vial untuk pejabat umum di Pemkab Sergai, Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya meninjau gedung farmasi Dinas Kesehatan Sergai di Kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Jum’at (29/01/2021).

Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengatakan, vaksinasi di Sergai akan dilakukan pada pertengahan Februari 2021 mendatang. Sasaran utamanya adalah tenaga kesehatan di masing-masing Puskesmas dan pejabat umum di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai
“Di Serdang Bedagai, ada sebanyak 416 orang yang Positif Covid-19, terkonfirmasi (dirawat) sebanyak 51 orang, selesai isolasi (sembuh) sebanyak 344 orang, Kematian 21 orang,” sebutnya.
Darma Wijaya berharap, kepada seluruh masyarakat untuk dapat selalu mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan 3M yakni, memakai masker saat melakukan aktivasi diluar ruangan, mencuci tangan dan menjaga jarak.
“Kepada seluruh petugas farmasi kita harapkan untuk melaksanakan tugas dengan baik, penuh dengan kehati-hatian saat bertugas dan harus pastikan keadaan obat-obatan dalam kondisi baik sebelum sampai kepada masyarakat,” ujarnya. (MS6)