Viral Futsal Ramai Penonton, Alwashliyah Tanjungbalai Bantah Hadirkan Suporter

mediasumtuku.com | TANJUNGBALAI-Pertandingan Futsal di Gedung Olah Raga (GOR) Jalan Williem Iskandar, Deli Serdang, Sumatera Utara mendadak viral di sosial media, karena ramainya penonton. Komentator menyebutkan laga tersebut merupakan pertandingan final antara tim Polsek Medan Kota melawan Alwashliyah Tanjungbalai.

Dikonfirmasi wartawan, manager tim Futsal Alwashliyah Tanjungbalai, Mery Margolang membenarkan mereka datang dan bermain dalam pertandingan tersebut melawan tim Polsek Medan Kota.

“Iya benar kita yang main disitu, (Alwashliyah Tanjungbalai). Melawan Polsek Medan Kota, disitu final kita kalah,” kata Mery Margolang sekretaris Tim Futsal Alwashliyah Tanjungbalai saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/2/2021).

Mery mengatakan, kedatangan tim yang dibawanya dalam turnamen fun fusal tersebut merupakan undangan pada laga yang mereka ikuti. Pihaknya juga tak menampik di lokasi pertandingan ramainya jumlah penonton yang datang mengigat pertandingan final. Meskipun diakuinya panitia berusaha menerapkan aturan protokol kesehatan terhadap penonton yang datang.

Terkait viralnya pertandingan tersebut karena penonton ramai berhadir, Mery menegaskan, kalau pihaknya sama sekali tidak pernah mendatangkan penonton maupun supporter dari Tanjungbalai untuk mendukung timnya.

“Kalau mendatangkan masa tidak ya. Kita sama sekali tidak pernah mengundang atau membawa penonton dari Tanjungbalai. Cuma ini antusias masyarakat yang datang. Mungkin disitu ada warga Alwashliyah yang bersimpati datang, terus masyarakat sendiri yang ingin menyaksikan pertandingan itu,” kata Mery yang juga merupakan sekretaris PD Alwashliyah Kota Tanjungbalai.

Sebelumnya, sebuah video ramai beredar di sosial media menunjukkan pertandingan Futsal yang dipenuhi penonton. Video yang viral itu berjudul ‘Live Final Fun Futsal Cup: Polsek Medan Kota Vs Al-Washliyah’. Suara komentator yang ada di video itu menyebut pertandingan ini merupakan pertandingan final antara tim dari Polsek Medan Kota dan Alwashliyah Tanjungbalai. Namun tak dijelaskan detail apakah yang bermain merupakan polisi atau bukan.

“Pemain lincah, kiri dan kanannya bagus, kalau dia punya mental saya rasa hari ini dia bisa berhadapan dengan pemain-pemaim timnas, pemain pro yang dimiliki Polsek Medan Kota,” demikian suara komentator dalam video itu.

“Dan untuk cara bermain anak-anak Tanjungbalai, Alwashliyah bagaimana melihat,” demikian terdengar suara lainnya. (MS10)