Akibat Janda Bolong, Pria 54 Tahun Nyaris Diamuk Warga

mediasumutku.com | SIANTAR – Seorang pria berusia 54 tahun nyaris diamuk warga setelah ia dipergoki mencuri tanaman bunga hias berjenis Aglonema atau yang disebut dengan ‘janda bolong’ di jalan Sibatu-batu, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (2/2/2021).

Pria paruh baya itu diketahui bernama Tariman. Warga Asrama Martoba Jalan Rakutta Sembiring, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar. Saat melakukan aksinya, ada warga yang melihat aksi pelaku yang sebelumnya melompat pagar masuk ke pekarangan rumah.

Sebelum beraksi mencuri tanaman hias, Tariman yang mengendarai sepeda motor Mio J BK 3678 TAS warna putih melintas di depan rumah korban dan melihat banyak tanaman hias. Kemudian, Tariman turun dari sepeda motornya lalu masuk ke pekarangan rumah pemilik bunga dengan cara melompat pagar.

Saat mencabut bunga tersebut, aksinya ketahuan warga yang hendak shalat Shubuh. Warga lalu berteriak maling hingga mengundang perhatian warga lainnya. Diteriaki maling, Tariman hanya bisa pasrah bahkan, berdiam diri saat dihajar warga. Setelah diamankan warga, ia pun diserahkan kepada pihak kepolisian. Di Polsek Siantar Martoba, Tariman mengakui perbuatannya mencuri bunga.

Pemilik bunga, Ronal mengaku, bahwa bunga hias miliknya yang dicuri Tariman dibelinya dari Kota Medan. Sejak setahun terakhir diakui Ronal ia senang mengkoleksi bunga berjenis Aglonema itu, bahkan ada yang bernilai hingga 3 jutaan.

Kapolsek Siantar Martoba Iptu Amir Mahmud membenarkan kejadian tersebut dan pelaku tengah diamankan di Polsek. “Benar kejadiannya, pelaku masih diperiksa,” jelasnya. (MS10)