Tokoh Agama Diharapkan Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

mediasumutku.com|DELISERDANG-Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi, melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama yang berada di Pengurus Daerah Al-Wasliyah dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Deli Serdang, Sumatera Utara, di kantor Pengurus Daerah Al-Wasliyah dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama, Deli Serdang, Selasa (2/2/2021).

Selain ingin menjalin silaturahim kepada tokoh agama, pertemuan itu juga bermaksud mengajak para tokoh agama untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah Deli Serdang.

“Mengingat, tokoh agama ini memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat. Tokoh agama kita anggap orang yang lebih dekat dengan masyarakat. Jadi, diharapkan bisa mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kabtimas di wilayah kita dan mengajak tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Yemi Mandagi.

Yemi mengatakan, gangguan kamtibmas yang terjadi adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu, ia menghimbau, kepada seluruh warga termasuk tokoh agama untuk tetap waspada terhadap para kelompok radikalisme yang ingin mengganggu keutuhan NKRI dengan meminimalisir pergerakan kelompok radikalisme, khusunya di wilayah Deli serdang

Dikatakan Yemi, ini merupakan salah satu program Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo yang menyebutkan, bahwa Polri yang presisi (Prediktif, Responsiniltas, Tranparansi) dalam program kerja 100 hari, terkhusus kunjungannya ke PCNU Kabupaten Deli Serdang.
“Selamat Harlah NU yg ke-95 semoga semakin jaya dan sukses selalu dalam membangun sumber daya manusia yang religius diKabupaten Deliserdang ini,” ungkapnya.

Turut mendampingi Kapolresta Deliserdang, Kasat Intel Kompol Amir Sinaga, Kapolsek Lubukpakam AKP Hendri Yanto S, Kapolsek Tanjung Morawa AKP Sawangin, Kasi Propam Iptu Sutarjo serta Kasubag Humas AKP Ansari disambut Sejumlah Pengurus PD Alwashliyah diantaranya Ketua Fraksi PPP Anggota DPRD Deliserdang, Misnan Aljawi. (MS6)