Satlantas Polres Sergai Gelar Pasar Murah Serba 2.000

mediasumutku.com| SERGAI- Sebagai wujud peduli dengan warga yang terdampak covid -19, Satuan Polres Serdang Bedagai kembali melaksanakan kedai murah serba 2.000 di Dusun VII Bhakti Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (5/2/2021).
Kegiatan kedai murah serba 2.000 dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni didampingi KBO Iptu Andi Sujendral. Hadir juga, Kanit Turjalwali Ipda Iman Muliadi, Kanit Dikyasa Iptu Hendra.
Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni menjelaskan, kegiatan kedai murah serba 2.000 ini merupakan program sosial Satlantas Polres Sergai yang akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Kedai murah ini dibuka satu kali dalam seminggu dengan menggunakan gerobak keliling.

“Kedai murah serba 2.000 yang sudah dilakukan kesembilan kalinya diadakan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini,” ujarnya.
Disebutkan Agung, untuk masyarakat yang hendak berbelanja di kedai murah, masyarakat harus membawa kupon yang sebelumnya telah dibagikan oleh personil polisi.

“Saat berbelanja, silahkan tunjukkan kupon yang sudah diberikan. Dalam hal ini, kita sudah membagikan 60 kupon kepada warga yang kurang mampu. Kegiatan ini, juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara membagikan masker dan menyemprotkan hand sanitizer kepada masyarakat,”ucapnya.
Dia menambahkan, kegiatan kedai murah ini bersumber dari dana infak pada setiap apel pagi personil Satlantas Polres Sergai. Selain itu juga dari hasil panen kebun ketahanan pangan yang ada di Satlantas Polres Sergai.
Sementara itu, Kepala Desa Sei Buluh, Subandi mengapresiasi program kedai murah yang dilaksanakan Satlantas Polres Serdang Bedagai, karena sangat membantu warga yang kurang mampu di masa pandemi Covid 19.

“Kegiatan seperti ini diharapkan bisa terus berlanjut untuk meringankan bebas masyarakat,”ujarnya. (MS6)