Jurnalis Berperan Penting Dukung Laju Pemulihan Ekonomi Sumut

mediasumutku.com|MEDAN- Kepercayaan publik terus dibangun lewat pendekatan jurnalisme positif yang menjadi katalis dalam mendukung laju pemulihan ekonomi Sumatera Utara, dimana saat ini sudah berada pada koridor yang tepat.

Head of Corporate Communications PT Sompo Insurance Indonesia, Intan Wibisono mengatakan, dedikasi jurnalis khususnya di kota Medan, Sumatera Utara begitu luar biasa.

“Dalam kesempatan yang baik ini kami ingin mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2021, khususnya kepada seluruh jurnalis yang dianggap sebagai salah satu mitra penting khususnya bagi Asuransi Sompo Kantor Cabang Medan. Kami yakin, lewat sinergi yang positif kita bersama-sama akan mampu menjawab tantangan ekonomi di masa pandemi ini,” katanya, Rabu (17/2/2021).

Dalam semangat Hari Pers Nasional 2021, Asuransi Sompo Kantor Cabang Medan dengan tulus mengapresiasi dedikasi para jurnalis yang telah mendukung peningkatan literasi dan inklusi keuangan khususnya di sektor industri perasuransian.

“Seperti yang disampaikan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi melalui rilis di laman resmi pemerintah provinsi Sumatera Utara, dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021, untuk menjadi jurnalis harus benar-benar orang terpilih, karena dalam bermedia kita butuh kepercayaan, kita butuh menerima informasi dan memberikan informasi untuk membangun kehidupan. Kita perlu komunikasi dua arah, sehingga jurnalis dan media benar-benar dibutuhkan untuk kemajuan, tanpa media bangsa kita tak akan pernah maju,” ujarnya.

Asuransi Sompo Kantor Cabang Medan sependapat dengan pernyataan Gubernur Sumatera Utara, dan menyadari peran sentral dari rekan-rekan jurnalis khususnya yang bertugas di Sumatera Utara dalam memastikan distribusi informasi yang akurat dan mempromosikan pendekatan peliputan yang berimbang dalam menyusun pemberitaan.

Sehingga Asuransi Sompo Kantor Cabang Medan menggelorakan semangat yang sama khususnya dalam momentum HPN 2021 dengan mengangkat semangat kolaborasi segenap pemangku kepentingan untuk bersama-sama bangkit dari pandemi Covid-19, dan menjadikan jurnalis sebagai akselerator.

“Literasi dan inklusi keuangan menjadi salah satu parameter strategis dalam mendukung pemulihan nasional dan daerah,” pungkasnya. (MS11)