Lion Air Sediakan Rapid Test Antigen Covid-19 Gratis

mediasumutku.com| MEDAN- Lion Air menyediakan layanan “cuma-cuma” untuk uji kesehatan antigen (Rapid Test antigen Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)).

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, program tersebut bertujuan untuk mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara.

Disamping itu, juga mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

“Penyelenggaraan “gratis” Rapid Test Antigen Covid-19 sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air, dengan masa berlaku menurut aturan yang telah ditetapkan,” katanya, Sabtu (20/2/2021).

Dituturkan Danang, hal itu sesuai dengan ketentuan penerbangan domestik periode 9 Februari 2021 hingga pemberitahuan lebih lanjut. Pertama, sesuai surat edaran 9SE) nomor 19 Tahun 2021 Kementerian Perhubungan tentang Petunjuk Pelaksana Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Udara Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kedua, surat Edaran Nomor 7 Tahun 2021 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 tentang Perpanjangan Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Dalam upaya mendukung program digitalisasi secara bertahap pada dokumen kesehatan perjalanan udara, setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card – eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen perjalanan udara,” pungkasnya. (MS11)