Ditinggal Masak, Dapur Rumah Warga Terbakar

mediasumutku.com | ASAHAN – Baru sekejap saja, Nursiah (39) meninggalkan pekerjaannya di dapur, saat ia sedang memasak lontong di dapur menggunakan kayu bakar. Tanpa disadari masih ada sisa api yang membakar dan dapur rumahnya habis di lahap api, pada Kamis (25/2/2021) sore.

“Karena dikira sudah siap masak, ditinggalkan begitu saja. Rupanya angin kencang, jadi kayunya masih terbakar dan menjalar ke dinding rumah,” kata Nur, tetangga Nursiah.

Beruntung, peristiwa kebakaran yang terjadi di jalan Cendrawasih, Kelurahan Lestari Kecamatan Kota Kisaran Timur, Kabupaten Asahan itu tak sampai menjalar ke bagian rumah Nursiah lainnya. Masyarakat yang melihat kepulan asap dan api yang membesar segera melaporkan ke petugas pemadam kebakaran.

Begitu mendapat laporan, petugas pemadam kebakaran segera datang dengan mengerahkan tiga unit mobil pemadam.

Lurah Kelurahan Lestari, Hendy Tambunan membenarkan, persitiwa tersebut. Ia pun menghimbau agar warga hati-hati kedepannya.

“Cuma bagian dapur saja yang terbakar. Warga sekitar juga sigap membantu memadamkan api. Kedepan kita semua harus hati-hati,” katanya. (MS10)