Poldasu Ungkap Kasus Pembunuhan Dua Wanita Muda di Sergai dan Medan, Pelaku Seorang Polisi

mediasumutku.com|SERGAI-Kepolisian Daerah Sumatera Utara akhirnya berhasil mengungkap kasus pembunuhan terhadap dua wanita muda yang dibuang secara terpisah di Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Medan, beberapa waktu lalu. Pelaku adalah seorang polisi.
Kepala Sub Bidang Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, mengatakan, pelaku berhasil diringkus dari rumahnya di kawasan Marelan, pada Rabu (24/2/2021).
“Kita sudah bisa mengidentifikasi tersangka, langsung kita kejar dan syukur sudah kita amankan,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).
MP Nainggolan menjelaskan, pelaku adalah seorang polisi. Penyidik masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut.

“Untuk sementara, motif pelaku karena sakit hati dan terhadap pelaku kita sangkakan pasal 338,” jelasnya.
Menurutnya, sakit hati tersangka diawali dari pertemuannya dengan seorang korban yang jasadnya ditemukan di kawasan Sergai.
Korban meminta kepada tersangka yang bertugas jaga untuk menyampaikan titipan kepada tahanan di sel Mapolres Pelabuhan Belawan. Namun, setelah dicek korban yang merupakan honorer di Polres Pelabuhan Belawan, ternyata titipannya itu tidak sesuai keinginannya.
Karena itu, korban bersama temannya yang jasadnya ditemukan di wilayah Medan Barat menanyakannya kepada pelaku.
“Ketika korban menanyakan perihal titipannya bersama seorang wanita temannya kepada tersangka, terjadi ketersinggungan hingga membuat oknum tersebut sakit hati,” terangnya.
Setelah itu, pelaku pun menghabisi kedua korban dengan cara dicekik dan jasadnya dibuang terpisah, di wilayah Sergai dan Medan Barat.
“Korban dihabisi dengan cara dicekik,” kata Nainggolan.
Saat ini, sambung MP Nainggolan, pelaku telah diamankan di Mapolres Pelabuhan Belawan. Namun, ketika ditanya lebih jauh, dia enggan berkomentar dan dia hanya menegaskan, kasus itu akan dirilis pihak Polres Pelabuhan Belawan.”Ditangkap di rumahnya, kawasan Marelan,” pungkas Nainggolan.
Seperti diketahui, korban bernama Riska Putri (21), warga Lorong VI, Veteran Bagan Deli, Kecamatan Medan Melawan, Kota Medan. Korban pertama kali ditemukan oleh seorang supir truk bernama Safrul (24), warga Dusun III, Desa Baja, Kecamatan Serang Forum, Kabupaten Tapanuli Tengah.
Korban ditemukan di jalan lintas Sumatera Medan-Tebingtinggi, tepatnya di Lingkungan Pasiran, Kelurahan Simpang Tiga Pekan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin (21/2) sekira pukul 01:30 WIB.
Korban ditemukan dalam kondisi telungkup dengan menggunakan kaos hitam berwarna warna putih motif kotak-kotak dengan celana warna hitam, saat ditemukan tidak ditemukan identitas.
Kemudian, mayat Sinta Aprila (16) Lorong VI, Veteran Bagan Deli, Kecamatan Medan Melawan, Kota Medan, ditemukan di Jalan Budi Kemasyarakatan, Link 24 Kelurahan Pulo Brayan Kota, Kecamatan Medan Barat, tepatnya dekat Gereja GIKI Brayan Kota Medan. Korban pertama kali petugas P3SU Kec Medan Barat yakni Rohmad Efendi (40) pada Senin (22/2/2021) sekitar pukul 05:30 WIB. (ms6)