29 Siswa Tahfidz 10-30 Juz Al-Quran Diwisuda

mediasumutku.com| TEBINGTINGGI- Sebanyak 29 siswa tahfidz Madrasah Tahfizh Al-Quran Yayasan Hafizhul Ihsan diwisuda di Aula Gedung Balai Pertemuan Kartini Baru, Sabtu (27/2/2021).

Wisuda tahfidz Al-Quran hasil binaan Yayasan Hafizhil Ihsan Tahun 2021 mewisuda santriawan/santriwati, dengan hapalan 10 juz Al-Quran sebanyak 13 orang, 20 juz sebanyak 4 orang dan 30 juz sebanyak 12 orang.

Turut hadir Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, Walikota Tebingtinggi periode (2000-2010), Abdul Hafiz Hasibuan, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi Basyarudin, Sekdako Tebing Tinggi M. Dimiyathi, para pimpinan OPD, ustad-alim ulama dan tamu undangan.
Dalam arahannya, Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, berharap, setelah diwisuda, para siswa bisa belajar ditengah masyarakat dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.
“Anak yang hafidz ini di masjid ini digunakan sebaik-baiknya sebagai Imam. Tapi kalau mereka tidak mendapat tempat untuk mengimplementasikan kemampuannya, tentu kita yang salah. Pemerintah telah melakukan suatu revolusi mental yang luar biasa,” katanya.

Dikatakannya, para hafidz ini jika ingin melamar di Perguruan Tinggi akan mendapat prioritas. :Untuk itu, orangtua bersyukur, ini semua kemudahan yang diberikan Allah, “ujar Walikota.
Umar Zunaidi meminta, kepada santriawan dan santriwati agar memelihara apa yang disampaikan dan berharap agar terus melakukan berulang-ulang serta mengimplementasikan dalam kehidupan.
“Kepada orangtua, kami ucapkan selamat atas keberhasilan mendidik anaknya menjadi santriawan dan santriwati untuk menjadi hafidz ini. Kasihi orangtua kalian setulus hati kalian sampai akhir hayat. Orangtua sebagaimana kita tahu, tidak bisa diganti dengan apa pun juga. Tentunya pengorbanan yang luar biasa tidak bisa dibalas dengan materi apapun” ucap Walikota.
Sementara itu, Pimpinan Pondok Madrasah Ust. Al Hafizh, Fadlan Syahputra Purba, mengatakan, selain menghapal Al-Quran, santriawan dan santriwati juga di didik tentang akhlak.
“Disini dibentuk bagaimana anak-anak ini memiliki akhlak yang baik. Kami saat ini masih dalam pembangunan asrama putri dan dalam proses pengerjaan, berlokasi di Kecamatan Padang Hilir,” sebutnya. (MS6)