Besok, Vaksinasi di Simalungun Sasar Pelayanan Publik Hingga Wartawan

mediasumutku.com | SIMALUNGUN- Pemerintah Kabupaten Simalungun akan kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini objeknya menyasar kepada pelayan publik, lansia guru, hingga wartawan. Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Seksi Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Hamonangan Nahampun, Selasa (2/3/2021).

Vaksinasi perdana ini akan digelar di Kodim 02/07 Simalungun, pada Rabu (3/2/2021), termasuk diantaranya tenaga pengajar (guru), pedagang, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat negara, pegawai pemerintah, pihak keamanan (TNI/Polri), pegawai transportasi publik, atlit, petugas pariwisata, hotel, pegawai restoran dan juga para pekerja media atau wartawan.

Untuk pendataannya sendiri, sambung Nahampun, akan dilakukan pada instansinya masing-masing. Sebelum vaksinasi digelar, saat ini dinas kesehatan masih menggelar sosialisasi vaksinasi di tingkat kecamatan dan menekankan agar masyarakat jangan takut divaksin.

“Kita sampai sekarang sosialisasi, dan ini sudah tahap kedua, kita berharap vaksinasi terhadap pelayan publik ini bisa berjalan dengan lancar, kita imbau agar masyarakat tidak perlu takut,” jelas Nahampun. (MS10)