Fasilitas Pelayanan Publik Di Sergai Akan Diperbaiki

mediasumutku.com|SERGAI- Baru beberapa hari menjabat, Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah perkantor di pemerintahan Kabupaten Sergai, Selasa (2/3/2021).

Saat meninjau, Darma Wijaya melihat banyak fasilitas sarana dan prasarana pelayanan publik di kantor pemerintahan Sergai dalam kondisi rusak. Untuk itu, dia mengintruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera memperbaikinya.

Misalnya, kondisi penutup saluran air atau got yang rusak. Selanjutnya, tumpukan kayu dan sampah yang ada serta aset kendaraan yang terbengkalai di area parkir.
Dia pun langsung menginstruksikan agar OPD dan pejabat yang berwenang agar segera memperbaiki, karena mengganggu keindahan dan kenyamanan masyarakat saat mengurus administrasi dikantor pemerintahan Serdang Bedagai.
Didampingi Asisten bagian Adminiatrasi Umum Irwani Jamilah, Kepala Dinas PUPR Johan Sinaga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Panesean Tambunan dan Kabag Umum M. Syafransyah Nasution, Bupati Darma Wijaya melanjutkan ke bagian gedung/kantor yang tidak terpakai.
Mantan Wakil Bupati ini menginstruksikan kepada OPD yang berwenang untuk merenovasi gedung yang tidak terpakai.
“Saya minta gedung bekas kantin ini dibersihkan dan direnovasi. Disekat dan jadikan beberapa kantor. Bisa Palang Merah Indonesia, posko Covid dan sekretariat pramuka,”tegasnya.
Darma Wijaya mengatakan, salah satu masalah yang selama ini menonjol di Serdang Bedagai adalah masalah layanan .Selain itu, kebersihan dan fasilitas umum disetiap kantor pemerintahan juga harus diperhatikan, seperti toilet dan ketersediaan tempat pembuangan sampah
“Saya hanya berkeliling melihat kantor yang belum baik kita perbaiki dan difokuskan untuk layanan kepada masyarakat. Kita harus berikan layanan terbaik bagi masyarakat. Kita tunjukkan kerjasmaa kita. Kerja keras dan kerja cerdas sangat dibutuhkan demi terwujudkan Sergai Maju Terus, Mandiri Sejahtera dan Religius,”tegasnya. (MS6)