Jaga Toleransi Beragama, NU Terus Bersinergi Dengan Pemerintah

mediasumutku.com | BATUBARA –Nahdlatul Ulama (NU) akan terus bersinergi kepada Pemerintah Indonesia untuk menjaga toleransi antar umat beragama dan menjaga aliran-aliran sesat beragama di Negara Indonesia. Yang bisa mempengaruhi nilai keagaman dan nilai toleransi antar agama,

Hal itu dikatakan oleh Ketua NU Batubara, Bakhtiar Mogoza saat peringatan hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Batubara yang dilaksanakan di halaman kantor setempat, di Desa Sumber Padi Kecamatan Lima Puluh, Kamis (4/3/2021).

Harlah NU dihadiri oleh Bupati Batubara, Zahir dan Kapolres AKBP Ikhwan Lubis. Pada peringatan tersebut, diisi dengan tiga kegiatan yakni, pemberian bantuan sosial, ruqyah islami dan shalat istighosah berjamaah.

Sementara itu, Bupati Batubara, Zahir memberikan arahan agar jamaah Nahdlatul Ulama untuk bersama menjaga protokol kesehatan covid -19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mendaftarkan diri untuk divaksin covid -19 agar bertujuan untuk mendukung dan mensukseskan vaksin.

“Saya juga menghimbau kepada para jamaah NU untuk memberantas narkoba, bekerja sama dengan pemerintah dan pihak kepolisian jika ada yang menggunakan dan transaksi narkoba ini bertujuan Kabupaten Batubara agar terbebas dari narkoba,” pesan Bupati Zahir.

Peringatan hari lahir NU ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Bupati dan Kapolres Batubara yang diberikan kepada Ketua PCNU, serta pemberian cendera mata berupa sarung khas NU. (MS10)