Kantor Kesbang Tanjungbalai Dibobol Maling, Pelakunya Ditangkap Setelah Terekam CCTV

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI-Unit Reskrim Polsek Datuk Bandar berhasil meringkus satu dari dua pelaku pembobolan Kantor Kesatuan Bangsa (Kesbang) setelah aksinya terekam kamera CCTV. Wajah pelaku bisa dikenali, hingga akhirnya satu pelaku berinisial HT dapat diringkus.

Kapolsek Datuk Bandar, Iptu Rekman Sinanga saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (4/3/2021) mengatakan, pelaku dibekuk saat berada di dalam warung nasi di jalan Sudirman KM 4,5 Kota Tanjungbalai, Rabu (3/3/2021).

“Mereka melakukan aksinya pada hari Sabtu tanggal 27 Februari 2021 berdasarkan rekaman CCTV terjadi sekitar pukul 11.00 WIB,” kata Kapolsek.

Pada rekaman CCTV, dalam aksinya kedua pelaku memasuki halaman kantor Kesbang Pol Pemko Tanjung Balai dengan mengendarai becak motor barang dan parkir di pintu samping kantor. Tak lama kemudian, mereka keluar membawa karung goni dan kotak kardus yang diduga berisikan barang curian dari dalam kantor.

“Sementara satu dari dua pelaku berhasil kita tangkap, berinsial HT, warga jalan Husni Thamrin Lk. III Kelurahan Gading Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, “ ujarnya.

Kini Polsek Datuk Bandar tengah mencari seorang pelaku lainnya yang saat ini sudah diketahui identitasnya. Dalam peristiwa itu, kantor Kesbang Tanjungbalai mengalami kerugian sekitar Rp 19 juta.

“Atas perbuatannya tersangka disangkakan dengan pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e Sub 362 dari KUH.Pidana, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” jelas Kapolsek. (MS10)