Wali Kota Tanjungbalai Jalani Vaksinasi Tahap Kedua

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI- Walikota Tanjungbalai, M Syahrial bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan tenaga kesehatan menjalani vaksinasi covid-19 tahap II di rumah dinas Wali Kota, Rabu (3/3/2021).

“Alhamdulillah hari ini saya sudah divaksin kedua kalinya oleh tim dinas kesehatan Tanjungbalai. Harusnya saya hari Kamis (18/2/2021), tapi karena saya baru tiba dari luar kota dan minggu berikutnya persiapan pelantikan sehingga direkomendasikan hari ini,” kata Walikota, M Syahrial usai divaksin bersama Wakil Walikota, Waris sesaat setelah divaksin.

Sebelum divaksin, Walikota menjalani pengecekan riwayat kesehatan. Kondisi fisiknya dicek di antaranya tekanan darah dan denyut jantung.

“Waktu vaksin pertama saya tidak merasakan apa-apa, sampai sekarang. Justru sekarang semakin sehat. Oleh karenanya hari ini saya sudah siap divaksin kedua dan alhamdulillah semua berjalan baik dan lancar,” kata Syahrial.

Kali ini, Walikota, M Syahrial bersama Wakil Walikota, Waris tampak lebih rileks saat disuntik oleh dr. Nani Saputri Hasibuan yang juga didampingi Yadi arianto SKM. M.Kes, Kabid P2P dari dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai. Petugas sempat memperlihatkan cairan vaksin Sinovac dan alat suntik asli yang digunakan sebelum melakukan vaksinasi kepada Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai.

Khusus buat Wakil Walikota, Waris, ini merupakan kali pertama beliau divaksin dan akan menjalani vaksinasi berikutnya dua pekan berikutnya.

Walikota Tanjungbalai, M Syahrial mengimbau, kepada masyarakat khususnya tenaga kesehatan untuk mendukung dan mensukseskan program vaksinasi ini. Ia juga menjamin pemberian vaksin kepada masyarakat umum akan dilakukan secara bertahap dan gratis sesuai komitmen Presiden RI Joko Widodo di Kota Tanjungbalai.

“Program percepatan vaksinasi adalah salah satu program kerja saya bersama Wakil Wali Kota dalam 100 hari kerja usai dilantik, “pungkas Syahrial. (MS10)