Adakan Rapid Test Antigen Covid-19, Lion Air Gandeng Dompet Dhuafa

mediasumutku.com| MEDAN- Lion Air bersama Dompet Dhuafa Republika melalui Dompet Dhuafa Social Enterprise (DDSE) kembali memperluas jaringan kerjasama yang sudah terjalin dengan menyediakan fasilitas pelaksanaan uji kesehatan Rapid Test Antigen Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Penyelenggaraan Rapid Test Antigen Covid-19 tetap berjalan sebagaimana ketentuan protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau (Rp 95.000) dengan masa berlaku menurut ketentuan yang berlaku.

“Untuk pelaksanaan digitalisasi dijalankan secara bertahap, setiap penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card – eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan,” Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Rabu (10/3/2021).

Dengan demikian, memperkuat jaringan kerjasama Dompet Dhufa yaitu, 11 lokasi (6 tempat layanan sudah berjalan sebelumnya) sekaligus menjadikan 36 jaringan layanan Rapid Test Antigen Covid-19 Lion Air Group secara nasional berlokasi strategis di berbagai kota atau daerah di seluruh Indonesia.

“Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan Dompet Dhuafa setempat bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari bandar udara terdekat atau bandar udara sekitar (sesuai bandar udara asal yang tertera dalam tiket),”katanya.

Melalui bandar udara dimaksud di masing-masing kota atau daerah, Lion Air Group menawarkan pilihan perajalanan udara secara langsung dan saling terkoneksi (terhubung) ke berbagai kota tujuan lainnya.

“Harapan terbesar kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui perjalanan udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan,” pungkasnya. (MS11).