Melawan, Bandit Ranmor di Tanjungbalai Ditembak Polisi

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Polres Tanjungbalai, Sumatera Utara menangkap dua pelaku pencurian kenderaan bermotor (ranmor). Satu diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki karena melawan dan berusaha kabur saat hendak ditangkap.

“Kedua pelaku ditangkap oleh tim Tekab Sat Reskirm Polres Tanjungbalai. Barang bukti sepeda motor curian ikut disita,” kata Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasubag Humas, Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan kepada wartawan, Sabtu (13/3/2021).

Adapun, para pelaku Afrizal Samosir (40) dan Muntir Harahap (43), yang ditangkap pada Rabu, (10/3/2021) malam. Keduanya melakukan pencurian sepeda motor milik Siti Rosna (42) seorang ibu rumah tangga yang terparkir di rumahnya pada (6/3/2021) lalu.

“Tersangka atas nama Afrizal ini melawan dan berusaha lari saat akan ditangkap. Terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kaki,” ujarnya sembari menjelaskan pelaku ini sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian.

Setelah Afrizal tertangkap dan dilumpuhkan, ia kemudian berterus terang aksi pencurian sepeda motor tersebut di lakukan bersama rekannya bernama Muntir yang langsung saat itu dilakukan penangkapan di rumahnya.

“Dari pelaku Muntir ini kita dapatkan barang bukti sepeda motor yang mereka curi,” jelas Ahmad Dahlan. (MS10)