Posko BPBD di Kota Tebingtinggi Dibentuk

mediasumutku.com|TEBINGTINGGI-Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso diwakili Kabag Ops Kompol Burju Siahaan memimpin pembentukan Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di wilayah hukum Polres Tebing Tinggi diruangan Polres Sergai, Jumat (12/3/2021).
Rapat ini dihadiri mewakili Kaden Brimob Den B Tebing Tinggi, Danramil 13 Tebingtinggi Kapten Budiono, Kadis PUPR Rusmiaty Harahap, mewakili Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Satpol PP serta para Camat se Kota Tebingtinggi.
Dalam rapat yang juga diikuti Paur Dal Bag Ops Iptu B Tarigan dan Kanit Turjawali Iptu M Samosir serta Kanit Pam Obvit Sabhara Ipda Gatot.
Dalam kegiatan tersebut, Kabag Ops Kompol Burju Siahaan menyampaikan, pembuatan posko BPBD di wilayah hukum Polres Tebingtinggi ini direncanakan akan dilakukan di seluruh kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Tebingtinggi.
“Hasil kesimpulan dari rapat tersebut adalah adanya kesepahaman untuk bersinergi dalam hal tugas pokok masing-masing instansi, serta terciptanya satu suara dalam hal penanggulangan bencana di Kota Tebingtinggi,” sebut Burju Siahaan.
Dia menambahkan, bila terjadi bencana, setiap instansi bisa mempersiapkan apa yang diperlukan dan berkoordinasi dengan para Camat, dan juga menyiapkan bantuan makanan siap saji.

“Nantinya pendistribusiannya akan di bantu personil TNI dan Polri, serta menyiapkan perahu kecil dalam hal melakukan evakuasi masyarakat,” ujarnya. (MS6)