Ratusan Pesepakbola Ikuti Seleksi Timnas Regional Sumut di Kisaran

mediasumutku.com | KISARAN-Ratusan pesepakbola muda di Provinsi Sumatera Utara mengikuti seleksi tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia kategori U-16 dan U-19 di stadion Mutiara Kisaran, pada Jumat (12/3/2021) kemarin.

Pesepakbola muda ini datang dari berbagai daerah di wilayah Sumatera Utara. Seleksi yang digelar dua sesi ini dilakukan selama satu hari.

Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asahan, Armen Margolang mengatakan, peserta merupakan pemain pilihan dari setiap ASKAB (asosiasi kabupaten) dan ASKOT (asosiasi kota) PSSI yang ada di bawah naungan Asprov PSSI Sumut. Ia mengaku berbangga karena Asahan dipilih sebagai lokasi penyelenggara seleksi untuk tingkat Sumut.

“Dari Langkat, Medan, Tarutung, Asahan, hampir semua di Sumut. Seleksi dibedakan antara timnas U-16 dan U-19 digelar pagi dan sore hari. Untuk U-16 ada 132 orang yang ikut seleksi, U-19 ada 110 orang,” katanya.

Dia mengatakan, seleksi usia untuk U-16 mulai kelahiran tahun 2006-2007, dan U-19 kelahiran tahun 2003-2004. Seleksi ini dilakukan dengan cara teknis permainan, skill, dan ketahanan fisik para pesepak bola.

“Pemain yang lulus berdasarkan perangkingan data mereka akan dikirim ke pusat untuk dilakukan seleksi lanjutan,”ujarnya. (MS10)