Ajang MTQN Diharapkan Mampu Implementasikan Nilai Qur’ani

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI- Walikota Tanjungbalai, M Syahrial mengharapkan, ajang Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) mampu mengimplementasikan nilai-nilai Qur’ani menuju Kota Tanjungbalai yang berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis.

“Saya mengajak kita semua untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya, kita jangan terjebak hanya dengan kegiatan seremonial belaka walaupun hal tersebut tidak bisa diabaikan akan tetapi kita berkonsep kuantitas menuju kualitas yaitu, banyak pemenang. Ajang musabaqah ini diharapkan mampu mengimplementasikan nilai-nilai Qur’ani menuju Kota Tanjungbalai yang berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis,” kata Syahrial saat membuka MTQN ke-53 tingkat Kota Tanjungbalai di Masjid Raya Sultan Ahmadsyah, Senin (15/3/2021) malam.

Acara berlangsung hikmat dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dihadiri tamu undangan yang terbatas, dimana setiap tamu mencuci tangan dengan sabun terlebih dahulu, wajib memakai masker dan duduk sesuai jarak yang telah ditentukan.

Pada kesempatan itu, Syahrial juga menyinggung janji politiknya yang akan terus melanjutkan program Penyantunan Anak Yatim (Pentatim) dan baru pada hari minggu kemarin sudah dimulai kembali dan melaksanakan kegiatan keagamaan yang saya beri nama “Gerbang Surga” Gerakan bangun subuh keluarga.

“Dalam waktu dekat ini kami juga akan melaunching program yang kami beri nama “SAMAWA” yakni Syahrial Bersama Waris yang mana program ini bertujuan mengajak masyarakat Tanjungbalai dalam mendalami ajaran agamanya dan mempraktekkannya ditengah-tengah masyarakat,” katanya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)Tanjungbalai, Tengku Eswin menyampaikan, momen MTQ menjadi tolak ukur bagi kita untuk menilai sejauh mana generasi muda dalam membaca Al Qur’an.

“Al-Qur’an adalah sebagai sumber pembeda antara hak dan yang bathil. MTQ ini juga jangan hanya seremonial saja tetapi diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Pembukaan MTQ ditandai dengan pemukulan bedug,” ujarnya. (MS10)