Dinilai Gagal, Formasi Minta Camat Sipispis Dievaluasi

mediasumutku.com| SERGAI- Puluhan massa yang tergabung dalam Organisasi Forum Mahasiswa Sipispis (Formasi) mendatangi dan berorasi di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (16/3/2021).

Puluhan mahasiswa menyampaikan aspirasinya dengan membentangkan beberapa spanduk bertuliskan Save Evaluasi Camat Sipispis dan turunkan camat Sipispis, Rico Ebtian.

Kevin Alwadea Saragih didampingi M Togi Horasdo Lubis selaku kordinator aksi menilai, camat Sipispis gagal menjalankan amanah dan tanggung jawabnya sebagai camat. Menurut mereka, camat Sipispis tidak responsif terhadap permasalahan dan keadaan masyarakat Sipispis.
“Formasi menuntut agar Camat Sipispis, Rico Ebtian, digantik, karena gagal dan mengevaluasi kepala desa terkait anggaran dana desa yang kurang transparan,” ujar Kevin Alwadea Saragih didampingi M Togi Horasdo.
Selain itu, massa juga menolak galian C yang dilakukan oknum, karena merusak sungai dan lingkungan. Untuk itu, massa meminta agar Bupati Sergai bisa membangun dan memperbaiki listrik desa Marjanji, karena tidak layak untuk digunakan.
Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung tertib dengan pengamanan dari personel Polres Serdang Bedagai dan Satpol-PP Pemkab Sergai. Selanjutnya perwakilan Formasi diterima pihak Pemkab Serdang Bedagai, hingga berita ini diturunkan pertemuan masih berlangsung. (MS6)