Dinilai Tak Komparatif, Aksi Massa Formasi Dibubarkan Polisi

mediasumutku com| SERGAI- Dinilai tak komparatif saat melakukan mediasi terkait aksi unjuk rasa di kantor Bupati Sergai, puluhan massa yang tergabung di Organisasi Forum Mahasiswa Sipispis ( Formasi), dibubarkan pihak kepolisian, Selasa (16/3/2021).
Hasil pantuan mediasumutku.com dilokasi, puluhan massa Formasi dalam menyampaikan orasinya langsung diterima pihak Pemkab Sergai dengan pengawalan pihak aparat Kepolisian Polres Sergai.
Namun, setiba di depan ruangan asisten I, bertepatan dengan menjelang memasuki masa salat Dzuhur, sehingga massa Formasi diminta untuk bersabar menyampaikan tuntutannya ke pihak Pemkab Sergai.
Sementara itu, massa diduga tidak sabar menunggu perwakilan dari pihak Pemkab Sergai. Sehingga massa kembali melakukan aksi didepan gerbang pintu kantor Bupati.
“Awalnya perwakilan massa dari Formasi sudah diterima pemkab Sergai. Namun karena bertepatan masuk waktu Dzuhur. Perwakilan dari pemkab Sergai langsung melaksanakan sholat Dzuhur. Tapi, massa tidak sabar dan melakukan aksi lagi,” kata seorang petugas kepolisian.
Secara spontan, aparat pihak kepolisian Polres Sergai dipimpin langsung Kabag OPS Kompol Kompol T Manurung bersama KBO Intelkam Iptu T Sihombing langsung membubarkan massa Formasi
“Ya kita lihat massa tadi tidak komperatif, sehingga kita melakukan pembubaran,” ucap petugas aparat kepolisian kepada mediasumutku.com dilokasi. Selanjutnya, massa Formasi langsung membubarkan diri dengan tertib dan aman. (MS6)