Putra Sulung Mendiang Asner Silalahi Daftar Jadi Calon Wawako Siantar

mediasumutku.com | PEMATANGSIANTAR- Ditemani isterinya, Sondi Silalahi, putra sulung mendiang Asner Silalahi mendaftarkan dirinya sebagai Calon Wakil Wali Kota (Wawako) Pematangsiantar ke PDI Perjuangan, Jumat (19/3/21).

Kedatangan Sondi, disambut oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan, Imron Togi Siregar. Setelah pendaftarannya diterima, Sondi mengucapkan terimakasih kepada kader dan pengurus partai yang telah bekerja keras untuk memenangkan ayahnya saat itu.

“Sebagaimana kita tahu, almarhun ayah saya almarhum Asner Silalahi telah dipanggil Tuhan sebelum dilantik menjadi Wali Kota Pematangsiantar. Itulah yang tidak bisa kita lawan, kehendak yang di atas (Tuhan). Jadi pekerjaan beliau seperti amanah buat saya. Itu yang menggerakkan saya. Amanah dari apa yang sudah beliau mulai,” ujarnya usai melakukan pendaftaran.

Sementara itu, Imron Togi Siregar yang sudah menerima berkas pendaftaran berpesan kepada Sondi Silalahi agar terus membangun komunikasi untuk berkoordinasi dengan mereka. Togi Silalahi juga mengajak, Sondi dan keluarga untuk sama-sama berdoa agar yang dicita-citakan dapat tercapai.

Sebelumnya Ir Asner Silalahi sebagai Walikota Pematangsiantar yang berpasangan dengan dr Susanti Dewayani di Pilkada 2020 ditetapkan sebagai pemenang Pilkada setelah keduanya melawan kotak kosong. (MS10)