Lulusan STAI Tebingtinggi Deli Diharapkan Jadi Agen Perubahan

mediasumutku.com| TEBINGTINGGI- Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, berharap, kepada para lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tebingtinggi Deli bisa menjadi agen perubahan serta turut membangun perekonomian di Kota Tebingtinggi.

Sehingga, dapat meningkatkan citra pendidikan dan kualitas pendidikan guna membangun peradaban yang maju.

“Wisudawan memegang tanggungjawab yang berat, karena menjadi seorang sarjana, memiliki dimensi bermacam-macam. Ada dimensi gagah-gagahan, karena ingin dapat embel menjadi sarajana dibelakangnya. Ada yang sebagai syarat ingin melamar pekerjaan, ada yang memang ingin mengembangkan keilmuan untuk bangsa dan negara-nya,” kata Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi dalam sambutan acara wisuda angkatan ke-XI tahun 2021 STAI, Tebingtinggi Deli, di Gedung Balai Pertemuan Kartini, Jalan Gunung Leuser, Sabtu (20/3/2021).
Untuk itu kata Umar jangan jadikan sarjana tujuannya untuk mencari uang.

“Itu salah. Karena, anda jadi Youtubers, dengan banyak Followers, anda kaya. Anda bermain Tiktok, anda kaya. Itu bukan kaidah dari sebuah Perguruan Tinggi, menjadi orang kaya bukan ah suatu hal yang harus dilalui dari pada Perguruan Tinggi. Kalau kita menjadi sarjana dan dihargai dengan memperoleh tunjangan yang tinggi, itu karena profesional kita,” jelas Umar.

Ketua STAI Tebingtinggi Deli, Jusua Barus, menyampaikan terimakasih kepada panitia atas terselenggaranya kegiatan ini dan memohon doa karena STAI akan mengikuti assment lapangan secara daring untuk meningkatkan Akreditasi STAI dari nilai C ke nilai B.
Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyarudin Nasution,
Kapolres Tebing Tinggi yang diwakilkan Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi AKP. Firman Tarigan, Sekretaris MUI Tebingtinggi, Hasbi Hasidiqi, Wakil Koodinator Kopertais Sumut Wilayah 9, Muhammad Aswin, Ketua Yayasan Sri Deli Drs. Kasran. (MS6)