Ngobis Bahas Kupas Tuntas Vaksin Covid

mediasumutku.com|MEDAN-Puluhan peserta antusias mengikuti diskusi bertemakan “Kupas Tuntas Vaksin Covid” yang dikemas dengan acara Ngopi Bisnis (ngobis) oleh penyelenggara Young Entrepreneur Council (YEC) Sumatera Utara dan Generasi Muda (GEMA) Perhimpunan INTI Sumatera Utara, di Rooftop Apartemen Skyview Setiabudi Sabtu (20/3/2021).

Ngobis “Kupas Tuntas Vaksin Covid” menghadirkan narasumber dr. Inke Nadia Lubis, M.Ked (Ped), Sp.A.,Ph.D selaku Koordinator Kesehatan Anak Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

Dalam paparannya, dr. Inke yang juga adalah anggota Tim Nasional Percepatan Pengembangan Vaksin Merah Putih memaparkan, tentang perkembangan Covid-19 terkini. Selain itu, ia juga memaparkan tentang vaksin, mutasi baru virus Covid-19, hingga persyaratan penerima vaksin.

Dijelaskan dr. Inke, gejala klinis Covid memang tidak khas. Namun, dia meminta, jika ada salah satu gejala muncul, segera periksakan diri dan melakukan isolasi mandiri.

“Segera lakukan terapi, sehingga dapat menurunkan angka kematian. Vaksin adalah salah satu cara terbaik menurunkan angka kematian. Meskipun sudah mendapatkan vaksin, tetap senantiasa mejalankan protokol kesehatan, seperti, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangannya,” katanya.

Ketua YEC Sumatera Utara, Hasustan Kosim yang diwakili Sekretaris YEC Sumatera Utara, Hendy Ong berharap, semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam pelaksanaan vaksinasi, sehingga dapat membentuk herd immunity yang merupakan tujuan dari pemerintah.

Turut hadir dalam Ngobis “Kupas Tuntas Vaksin Covid” diantaranya para pengusaha dan tokoh masyarakat seperti, Juswan Tjioe, Amrin Susilo Halim, Iwan Hartono Alam, Andi Atmoko Panggabean, Robert, Hadi Surachman, Merry Amelia Prasetio. (ms7)