Pengedar Narkoba Dari Desa ke Desa di Labuhanbatu Ditangkap

mediasumutku.com | LABUHANBATU- Personel Satres Narkoba Polres Labuhanbatu, menangkap seorang pengedar narkoba yang kerap beraksi di tiga desa yakni Telaga Suka, Sei Merdeka dan Pajak Ikan Labuhanbilik.

Pelaku berinisial AR (33), warga Desa Sei Merdeka, Kecamatan Panei Tengah berawal dari postingan warga di grup Facebook MASLAB (Masyarakat Labuhanbatu) yang resah maraknya peredaran di Labuhanbatu.

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, AKP Martualesi Sitepu kepada wartawan, Jumat (26/3/20201) mengatakan, warga menuliskan keresahannya terkaitnya maraknya peredaran sabu di sejumlah tempat di Kecamatan Panei Tengah seperti, Jalan Gajah Mada, Desa Telaga Suka, Desa Sei Merdeka dan Pajak Ikan Labuhanbilik.

“Melihat postingan tersebut, kami kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi,” ucapnya.

Saat memantau di Desa Sei Merdeka, petugas melihat gerak-gerik seorang pemuda yang diduga pengedar sabu. Selanjutnya, petugas bergerak dan mengamankan tersangka beserta sejumlah barang bukti.

“Dari tangan tersangka kami mengamankan 18 bungkus plastik klip berwarna putih berisi sabu seberat 9,62 gram,” ucapnya.

MS, tersangka pembuat sabu ditangkap Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat di Perumahan Citra Extension, Kalideres, Jakarta. Tersangka ditangkap setelah polisi mengintai selama dua bulan.

Selain itu, petugas juga menyita dua buah kaca pirek, dua buah mancis, dan satu buah sekop yang terbuat dari pipet, plastik klip kosong. Kemudian satu unit handphone, dua buah dompet, uang tunai sebesar Rp581.000 dan satu buah kotak kecil warna putih.

“Kepada petugas, pelaku mengaku, sudah berjualan sabu selama tiga bulan terakhir. Dia memperoleh sabu tersebut dari seorang bandar berinisial A,” ucapnya.

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka berikut barang bukti diamankan ke Polres Labuhanbatu. Sementara itu pemasok sabu ke tersangka masih dalam pengejaran petugas. (MS10)