Antisipasi Penyerangan Teroris, Polres Sergai Perketat Keamanan

mediasumutku.com| SERGAI- Untuk mengantisipasi adanya penyerangan teroris, Polres Serdang Bedagai akan memperketat keamanan di Mako Polres dan Polsek-polsek diwilayah hukum Polres Sergai.

Untuk itu, Polres Sergai yang dipimpin Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang memimpin rapat sistem pengamanan Mako guna mengantisipasi kejadian penyerangan teroris di Mabes Polri, di ruang kerja Kapolres, Rabu (31/3/2021)

Turut hadir pada rapat tersebut, Wakapolres Serdang Bedagai Kompol Syofian, Kabag Ops Polres Serdang Bedagai Kompol T. Manurung, Kasat Intelkam Polres Serdang Bedagai AKP LB. Sihombing, dan Kasat Sabhara Polres Serdang Bedagai AKP Abdul Rahman.

Dalam sambutannya, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menegaskan, agar setiap personel Polres Serdang Bedagai selalu siap dan memonitor situasi keamanan ketertiban masyarakat untuk mengantisipasi kejadian kelompok teroris berkunjung ke Mako Polres, sehingga kejadian di Mabes Polri tidak terulang di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Kepada Sat Intelkam agar meningkatkan deteksi dini untuk mengantisipasi kejadian penyerangan ke Makopolres dan laksanakan pulbaket terkait jaringan teroris di Wilayah Kabupaten Serdang Bedagai,” tegasnya.
Kemudian Kapolres memerintahkan kepada Sat Sabhara agar memasang rompi anti peluru dan perkuat buddy sistem manakalah terjadi penyerangan oleh Kelompok Teroris ke Polres Serdang Bedagai.
“Kepada Personil Piket Satfung agar memonitor situasi melalui CCTV untuk mengontrol gerak – gerak yang mencurigakan,”ujar AKBP Robin.
Kapolres juga berpesan agar senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari Penularan Virus Corona (Covid – 19).
“Kepada PJU Polres Serdang Bedagai terkait Program Prioritas Kapolri (PRESISI) dan Commander Wish Kapolda Sumatera Utara yaitu, Bidang Operasional untuk mengutamakan pencegahan (Perkuat Fungsi Deteksi Dini, Deteksi Aksi, Preemtif, Preventif, Hukum Sebagai Ultimum Remidium),”pungkas Robin. (MS6)