Jalan Medan – Brastagi Tersendat Akibat Truk Pengangkut Kayu Terguling di Bandar Baru

mediasumutku.com | BANDAR BARU – Hampir seharian, jalan lintas dari Medan ke Brastagi hampir seharian tersendat gara-gara sebuah truk pengangkut kayu dengan nomor polisi BA 9997 LU terbalik di Tikungan Amoy, Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Deliserdang, Sabtu (3/4) pagi.

Kanit Lantas Polsek Pancur Batu, Iptu Sehat Sinulingga saat dikonfirmasi menyampaikan kejadian itu terjadi sekitar pukul pukul 07.55 WIB. Di mana, sebelum kejadian, truk tersebut datang dari arah Karo menuju Medan. Namun sejauh ini dia mengaku belum mengetahui penyebab truk ini sampai terbalik.

Pantauan di lokasi kejadian, truk terbalik tepat berada di tengah-tengah tikungan, sedangkan kayu yang jatuh terlihat berserakan ke badan jalan.

Dihubungi terpisah, Camat Sibolangit Febri E Gurusinga mengaku juga tengah terjebak macet. Menurutnya macet ini diperparah karena pengendara dari arah Sembahe menuju Karo maupun sebaliknya membuat jalur 3 lapis.

“Macetnya panjang pak karena pengendara sudah membuat jalur tiga lapis. Saat ini personel Polsek Pancurbatu sudah di lokasi bersama Dinas Perhubungan dan FKDM kecamatan,” jelasnya.

Untuk mengatasi kemacetan panjang dari Medan ke Brastagi demikian sebaliknya, Satlantas dan Dinas Perhubungan memberlakukan sistem buka tutup agar pengguna jalan bisa sampai ke tujuan.