Cegah Penyebaran Covid-19, Pos Tangguh Polantas Sei Rampah Diresmikan

mediasumutku.com| SERGAI- Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robin Simatupang meresmikan pos tangguh satuan lalulintas Polres Sergai di Kecamatan Sei Rampah, Rabu (7/4/2021).
Turut mendampingi, pejabat utama Polres Sergai, Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr. Bulan Simanungkalit, Kasat Pol PP Sergai, Drs. Fajar Simbolon, dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.
Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang didampingi Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni mengatakan, peresmian Pos Tangguh Satlantas Polres Sergai untuk membersihkan terobosan kreatif bidang pelayanan publik dan bidang operasional lalu lintas sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat.
“Selain itu, untuk memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat di masa pandemi covid-19 dengan melaksanakan kegiatan dalam bidang penanganan covid-19, pengawasan kamtibmas dan pengawasan kamseltibcar lantas yang tepat sasaran,” ucap Robin.
Dikatakan Robin, tujuan pos tangguh satlantas adalah menciptakan ruang khusus berupa pos tetap dalam bidang pelayanan publik dimasa pandemi sebagai upaya percepatan penanganan covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional.
“Tidak hanya itu, tapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru berdampingan virus covid-19 dalam berbagai aspek sosial dimasyarakat. Kemudian, membangun kultur melayani dengan mendirikan pos tetap ditengah kegiatan perekonomian masyarakat sebagai perwujudan penjabaran polri prediktif dan responsif,” jelasnya.
Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni menambahkan, pos tangguh Polantas dan operasi yustisi ini sebagai upaya untuk mewujudkan kesadaran kolektif di masyarakat dalam bidang protokol kesehatan, tertib berlalu lintas dan kamtibmas.
Peresmian pos tangguh Satlantas Polres Sergai dirangkai dengan pelaksanaan swab antigen, operasi yustisi dan pembagian brosur protokol kesehatan sekaligus pembagian masker. (MS6)