Gelar Muscab, Pemuda Panca Marga Asahan Siap Bangkit dan Berjaya Kembali

mediasumutku.com | ASAHAN–Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke IX untuk memilih pucuk pimpinan organiasai yang baru, Pemuda Panca Marga (PPM) sebagai organisasi berhimpunnya putera dan putri veteran Republik Indonesia di Kabupaten Asahan dan Batu Bara kembali siap bangkit dan berjaya kembali.

Kegiatan Muscab PPM ke IX ini digelar di aula Kodim 0208 Asahan dan dihadiri oleh seluruh anggota PPM dari Asahan dan Batu Bara, termasuk ayahanda Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), pada Selasa (6/4/2021).

Sekretaris PPM Sumatera Utara, Indra Mada Ritonga dalam sambutannya mengingatkan, kembali bahwa PPM ini memiliki garis keturunan langsung, biak anak atau cucu dari para LVRI dan menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dari proses kemerdekaan bangsa Indonesia.

“PPM harus selalu mendekatkan diri dengan pembina-pembinanya termasuk LVRI sebagai ayah biologis dari PPM. Maupun dengan pembina-pembina teritorial di wilayah setempat seperti Kodim, Polres dan Pemda. Setelah musyawarah ini segeralah bangun komunikasi, jalin sinergitas sehingga PPM bisa berkontribusi secara nyata,” pesannya.

Sementara itu, Dewan Harian Cabang (DHC) 45, Ridwan yang ikut memberikan sambutan berpesan kepada para pengurus baru yang nantinya terpilih, untuk terus menjalin silaturahmi kepada sesama anggota sehingga persaudaraan dan persatuan terus terjaga, termasuk menyusun kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anggota maupun masyarakat.

Dandim 0208 Letkol Inf Sri Marantika Beruh, yang diwakili oleh Pasiter, berpesan, kepada PPM untuk menjadi garda terdepan dalam mewujudkan jiwa semangat kobarkan nilai – nilai Pancasila, UUD 1945 sekaligus menjaga dan mengawal keutuhan NKRI.

Dalam musyawarah tersebut terpilih secara mufakat, Musa Siregar sebagai ketua PPM Asahan dan Nurdin Surabaya sebagai Ketua PPM Batu Bara. Usai terpilih keduanya berkomitmen untuk melakukan konsolidasi organisasi di kecamatan pada wilayahnya masing – masing guna menjalain sinergitas dengan berbagai pihak.

“Kami akan segera melakukan konsolidasi organisasi untuk menyusun langkah-langkah program ke depan dan siap mengemban amanah dari para ayahanda para veteran untuk membawa nama besar PPM menjadi lebih baik,” ujar Musa yang diamini oleh Nurdin sebagai ketua PPM terpilih dari Asahan dan Batubara. (MS10)