Perbaikan Jembatan Sialang Buah Ditargetkan Selesai Tahun ini

mediasumutku.com| SERGAI- Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai menargetkan, perbaikan jembatan sialang buah yang terletak di Desa Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu akan selesai tahun ini.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan saat meninjau kondisi jembatan yang rusak parah, Selasa (7/4/2021).
Ditemani Kadis PUPR Johan Sinaga, Camat Teluk Mengkudu, Kepala Desa Sialang Buah, Wakil Bupati Adlin Tambunan mengungkapkan, pembangunan akan segera dilakukan sebagai bentuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.
“Pemkab akan segera memperaiki jembatan ini, ini akan kita rapikan sehingga layak pakai sebab menjadi akses menuju pantai wisata sialang buah. Ditargetkan pembangunan jembatan ini akan dilakukan di tahun ini dan kita harapkan ditahun ini juga akan selesai. Jika sudah selesai kita harap masyarakat membantu menjaga dan merawat fasilitas umum yang sudah dibangun,”katanya.

Adlin mengimbau, kepada masyarakat yang menggunakan jembatan agar tidak lagi melewati jembatan itu hingga diperbaiki. Sebab, kondisinya rusak parah dan berbahaya bagi masyarakat atau pengunjung yang melaluinya.
“Sudah satu tahun, jembatan ini rusak dan dilarang untuk digunakan. Namun sebagian masyarakat masih melewatinya, karena pentingnya jembatan ini sebagai akses menuju lokasi tempat wisata dan aktifitas masyarakat sekitar,” katanya.
Pemkab juga akan lebih menggencarkan promosi wisata di Serdang Bedagai khususnya wisata pantai sebab potensi yang dimiliki begitu besar.
“Ini fasilitas umum yang harus diperbaiki. Kita akan jadikan icon teluk mengkudu, promosi juga kan kita gencarkan. Sergai ini penuh dengan potensi wisata pantainya yang akan kita perbaiki. Tentunya ini sebagai langkah meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke kabupaten yang kita cintai ini,”tandasnya.
Sementara itu Kadis PUPR Johan Sinaga menjelaskan, perbaikan akan dilakukan dalam waktu dekat sebab dalam minggu ini perencanaan pembangunan akan ditenderkan.
“Ya, kita harap proses tender tidak terkendala sehingga pembangunan dapat segera dilakukan,”ucapnya. (MS6)