LPM se – Asahan Dibekali Peningkatan Kapasitas

mediasumutku.com | ASAHAN- Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Asahan menggelar orientasi tugas kepada Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa/Kelurahan di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan Lembaga Pemberdayaan MasyarakatdDalam melaksanakan tugas dan fungsinya serta dapat membantu Pemerintah Desa dalam perencanaan dan pengawasan pembangunan desa.

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution, mengharapkan, kepada para LPM dapat lebih memahami tujuan yang hendak dicapai dengan tepat dan benar dalam tugas pokok dan fungsi yang akan saudara laksanakan, serta yang lebih penting dapat diterapkan guna mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat di desa.

“Proses orientasi tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini di seluruh wilayah Asahan harus dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat yang maksimal dalam proses pembangunan masyarakat desa di Kabupaten Asahan,” kata Jhon Hardi.

Adapun narasumber kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, yang memaparkan materi Program Dinas PMD tahun 2021, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan Saprin Hutahean materi penanggulangan covid-19 di Desa/Kelurahan.

Selanjutnya, Kepala Seksi Pendapatan Aset Desa Richa Sofya materi peranan LPM dalam bidang penganggaran, pemanfaatan dan pengawasan Dana Desa/Kelurahan. Kepala Bidang Ekonomi Masyarakat dan TTG Dinas PMD Kabupaten Asahan Muad Fauzi Lubis materi peran serta LPM dalam bidang Ekonomi Desa/Kelurahan. (MS10)