Nelayan Diminta Pantau Cuaca Sebelum Melaut

mediasumutku.com | ASAHAN –Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, mengimbau, kepada nelayan agar melihat prakiraan cuaca terlebih dahulu sebelum melaut.

“Hal ini agar nelayan bisa melaut dengan selamat melihat cuaca, kalau misalnya ombak tinggi lebih baik melautnya yang dekat saja karena lebih aman daripada harus keluar ke laut,” ungkap Robinson saat bersama Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin mengunjungi dan membagikan rompi pelampung kepada 100 nelayan secara langsung di tengah laut, Rabu (7/4/2021).

Pembagian pelampung yang merupakan dukungan dari Pemkab Asahan untuk memberikan keselamatan para nelayan, apalagi kini perubahan cuaca sehingga laut juga sudah mulai berombak.

“Diharapkan nelayan bisa melaut dengan selamat. Kami berharap nelayan pergi dan pulang selamat,” ujar Robinson.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin berujar, kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi nelayan. “Harapan kita pelampung ini dipakai saat melaut,” ujar Taufik.

Sementara itu, Sofyan, seorang nelayan yang mendapatkan rompi pelampung tersebut mengucapkan terimakasih kepada Lanal dan Pemkab Asahan.

“Alhamdulillah, kami dikasih baju pelampung. Baru ini kami dapat Pelampung ini,” ujar Sofyan.

Selain pembagian pelampung bersama pihak Bea Cukai, Pelindo serta rombongan lainnya juga melakukan peninjauan potensi maritim di sungai Asahan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir kabupaten Asahan. (MS10)