Pemko Tanjungbalai Bagikan Kartu Identitas Anak

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) membagikan secara simbolis Kartu Identitas Anak (KIA) di Kantor Disdukcatpil, jalan MT Haryono, Kelurahan Karya, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai Rabu, (7/4/2021).

Pembagian KIA tersebut langsung diserahkan Walikota Tanjungbalai, M Syahrial kepada anak-anak didampingi Kadis Dukcapil Kota Tanjungbalai Indra Halomoan, Plt Kadis Pendidikan Azhar, Kadis PUPR Tetty Juliani Siregar, Camat serta jajaran Disdukcatpil Tanjungbalai.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya KIA sebagai identitas diri dari para anak dan akan digunakan sesuai kebutuhan. Kedepan, saya juga mengimbau kepada dinas pendidikan agar mempersiapkan aturan agar saat anak anak kita yang mau bersekolah harus menunjukkan KIA sebagai syarat dasar pendaftaran dan hal ini juga diteruskan kepada seluruh kepala sekolah di Kota Tanjungbalai,” kata Syahrial.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrial juga mengapresiasi Disdukcapil Kota Tanjungbalai yang terus merampungkan pencetakan KIA sebagai dari dukungan mensukseskan gerakan indonesia sadar administrasi (GISA).

Dinas Dukcatpil dan Dinas Pendidikan akan mengejar target penyelesaian Kartu Identitas Anak (KIA) kepada anak anak kita mulai sejak dini, SD, SMP hingga SMA. Kota Tanjungbalai sendiri, hingga saat ini Disdukcatpil Tanjungbalai telah melakukan pencetakan KIA sebanyak 26.620 jiwa dari target 56.502 jiwa atau sebesar 47,11 persen. (MS10)