570 Pegawai PLN Jalani Vaksinasi Massal

mediasumutku.com| MEDAN-Sebanyak 570 orang pegawai Perusahaan Listrik Negara (PLN) Regional Sumut telah menjalani vaksinasi massal di Kantor PLN Unit Induk Wilayah Sumut, jalan KL Yos Sudarso pada Rabu-Kamis (7-8/4/2021).

Penerima vaksin tersebut merupakan pegawai PLN Regional Sumatera Utara yang terdiri dari PLN UIW Sumut, PLN UIK Sumbagut, PLN UIP Sumbagut, PLN UPT Medan, PLN UPB Medan, PLN Pusmanpro UPMK IV, Satuan Pengawas Internal PLN, Divisi Hukum, Divisi Teknik Informatika, serta karyawan mitra kerja yang melakukan tugas pelayanan langsung kepada pelanggan.

“Vaksinasi ini untuk mendukung program pemerintah dalam mencegah dampak Covid-19. Dalam kegiatan ini, PLN bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumut. Pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19),” sebut General Manager PLN UIW Sumut Pandapotan Manurung, Sabtu (10/4/2021).

Pandapotan mengatakan, vaksinasi ini merupakan langkah nyata PLN dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan. Vaksin merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran dan mengurangi dampak buruk Covid.

“Kita bersyukur mendapat kesempatan untuk divaksinasi terlebih dahulu jadi mari kita ikuti dan sukseskan,” ungkapnya.

Dengan dilakukannya vaksinasi massal ini, Pandapotan berharap, seluruh pegawai PLN dan pegawai alih daya yang bekerja di garda terdepan, tidak hanya membentuk herd community, tetapi juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan. Dengan demikian PLN dapat terus memberikan pelayanan lebih maksimal kepada seluruh pelanggan PLN di Sumatera Utara, harapnya.

Setelah ini, lanjut Pandapotan, sesuai prosedur akan dilaksanakan kembali vaksinasi kedua.

“Saya himbau seluruh pegawai dan karyawan mitra kerja berpartisipasi pada vaksinasi kedua serta tetap patuhi protokol kesehatan. Semoga dengan ikhtiar ini, kita dapat terlindung dari dampak buruk Covid dan mari kita berdoa semoga musibah ini segera berlalu,” paparnya.

Vaksinasi ini juga dilakukan di seluruh unit PLN di Indonesia. Per 1 April 2021, sebanyak 52 ribu insan PLN telah menerima vaksin.(MS11)