Tokoh Agama Diminta Dukung Kamtibmas Selama Ramadhan

mediasumutku.com|SERGAI-Menjelang Ramadhan, Polres Serdang Bedagai bersama intansi terkait akan melakukan Operasi Cipta Kondisi dengan melakukan razia ke tempat hiburan dan cafe di wilayah hukum Polres Serdang bedagai.
“Kita nantinya akan melakukan razia kepada cafe dan tempat hiburan dalam bulan ramadahan, sehinga masyarakat bisa nyaman melaksanakan ibadah,” kata Kapolres Sergai, AKBP Robin Simatupang saat bersilaturahim dengan para tokoh lintas agama se Kabupaten Serdang Bedagai, di Aula Sultan Serdang, Pemkab Serdang Bedagai, Sabtu (10/4/2021).

Namun, kata Kapolres, TNI-Polri tidak akan bisa menjaga kemanaan dan kekondusifan di Sergai tanpa dukungan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Selain menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama ramadhan, kita juga mengajak para tokoh agama untuk mendukung kegiatan vaksin kepada Lansia (orang lanjut usia) dalam program percepatan vaksin Covid-19 di Kabupaten Serdang Bedagai,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan, Ketua MUI Sergai, Hasful Huznain, Dandim 0204/DS diwakili Kapten Inf. P. Simanjuntak, Kakankemenag Sergai, Zulkifli Sitorus, pejabat utama Polres Sergai, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Sejajaran Pemkab Sergai, dan tokoh lintas agama se Kabupaten Sergai.
Tidak lupa, Kapolres Sergai juga menyampaikan, inovasi Polres Sergai dalam program Kapolri PRESISI, Polres sergai juga melakukan Inovasi dengan membuat Mobil Satu Atap berfungsi untuk menerima laporan Pengaduan, Pembuatan SKCK dan Program lain dan Program Layanan Call Center 110 Polri.
Sementara itu, Wakil Bupati Sergai Adlin Umar Yusri Tambunan, mengungkapkan, kebersamaan dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Serdang Bedagai sudah terjaga dengan baik.
“Saya mengajak seluruhnya, mulai pemerintah, Polri,TNI dan tokoh agama tetap bersama menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Serdang Bedagai. Kementrian Agama dan MUI juga sudah membuat peraturan tetang tata cara ibadah dalam bulan ramadahan, mari kita patuhi protokol kesehatan,” ajaknya.
Adlin juga mengajak, agar seluruh peserta kegiatan untuk mendukung Program Pemerintah percepatan Vaksin Covid19.
“Mari tokoh agama bersama kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mau di vaksin,”ujarnya. (MS6)