Pantau Kamtibmas, Kapolres Batu Bara Patroli Jalan Kaki Usai Shubuh

mediasumutku.com | BATUBARA– Untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis memimpin langsung patroli jalan kaki usai salat shubuh berjamaah di Kecamatan Tanjung Tiram, Selasa (13/4/2021).

Patroli ini juga untuk mengantisipasi kenakalan remaja selepas sahur dan banyak beraktivitas di luar rumah seperti main petasan, balapan liar hingga tauran. Bersama beberapa tokoh masyarakat setempat, dan TNI Kapolres berkeliling menyapa warga di sana.

Wilayah Tanjung Tiram didomonasi oleh masyarakat yang bermata pencaharian sebagai nelayan dan pedagang. Beberapa waktu lalu, atau pada tahun sebelumnya di kawasan ini kerap terjadi tawuran beradu letupan kembang api.

“Oleh karena itu, bersama dengan tokoh masyarakat setempat kita harus kompak menjaga situasi tenang dan aman di tengah bulan Ramadhan ini,” kata Kapolres.

Ikhwan juga telah menginstruksikan kepada jajarannya di wilayah hukum Polres Batu Bara agar berbaur bersama masyarakat dalam rangka memelihara situasi yang kondusif dan aman sehingga ibadah puasa nyaman dijalani.

Sementara itu, tokoh masyarakat Husni (47) mengapresiasi hal kecil yang dilakukan oleh Kapolres Batu Bara tersama jajarannya yang berhasil menjaga situasi kondusif di tengah Ramadhan terutama di daerah mereka.

“Kami sangat berterimakasi kepada bapak TNI dan Polri yang telah berhasil sangat baik melakukan pengamanan kepada masyarakat. Kami salut, ini sangat luar bisa, anak-anak kami jadi terarah. Mereka bisa mengalihkan kegiatan tersebut dengan olahraga dan lainnya,” kata Husni. (MS10)