Penumpang Meninggal Dunia Usai Turun dari Bus di Simpang Lima Puluh

mediasumutku.com | BATUBARA– Taslim (59), seorang penumpang bus Karya Agung ditemukan meninggal dunia usai turun dari kenderaan yang ditumpanginya di Simpang Empat Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara sekitar pukul 03.00 Wib, Rabu (28/7/2021).

Pria yang diketahui tinggal di Dusun XII Desa Bangun Sari Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang itu menumpang bus angkutan umum Karya Agung, BK 7113 WA dari loket Lamsayang, Bagan Batu dengan tujuan Indrapura.

“Korban ini naik dari Bagan Batu, namun karena bus yang ditumpanginya menuju Siantar akhirnya dia diturunkan di Simpang Lima Puluh karena tujuanya ke Indra Pura,” kata Kapolsek Lima Puluh, AKP Rusdi, kemarin.

Rusdi mengatakan, korban dilaporkan tidak bergerak dan meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dibantu oleh kenek bis untuk dipapah dan didudukkan pada bangku di sebuah apotek di simpang empat Lima Puluh.

“Tidak berapa lama kemudian ia langsung meninggal dunia dan tidak bergerak,” sebutnya.

Mengetahui penumpang yang mereka turunkan tidak bergerak lagi, kenek dan sopir bus ini curiga. Mereka berusaha membangunkan Taslim namun tidak mendapat respon hingga akhirnya menghubungi Polisi yang tak jauh dari simpang tersebut.

“Kita juga sudah minta keterangan saksi yakni supir bus, Dedi Surait dan Budi Erwin Sinaga selaku kernetnya,” ujarnya.

Saat ini, jasad korban berada di Rumah Sakit Umum Daerah Batu Bara. Polisi juga tengah menghubungi keluarga korban dengan petunjuk alamat di kartu identitas kependudukannya berasal dari Deli Serdang.

“Korban sekarang berada di RSUD Batu Bara, sementara keluarganya sedang kita hubungi,” ujarnya. (MS10)