Pembunuh Ketua MUI Labura Mengaku Sakit Hati Karena Dinasehati Jangan Mencuri

mediasumutku.com | LABURA –Polisi telah menemukan pelaku pembunuhan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Labura Ustad Aminurrasyid Aruan, Selasa (27/7/2021) malam pasca kejadian.

Pelaku pembunuhan yakni, bernisial S alias A (35). Saat diinterogasi, pelaku mengaku, perbuatannya dilakukan karena pelaku merasa sakit hati dinasehati korban agar tidak lagi mencuri buah sawit di ladang miliknya.

“Korban menyampaikan kepada pelaku agar jangan lagi mencuri sawit di kebun miliknya. Sehari-hari, pelaku ini memang merupakan pegawai dari korban di kebun tersebut,” kata Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan kepada wartawan, Selasa (27/7/2021) malam.

Deni mengatakan, pelaku A ini merasa sakit hati karena ditegur Aminnur. Hal itu diduga menjadi pemicu aksi sadisnya membacok Aminnur hingga tewas menggunakan klewang hingga tangannya putus.

“Pelaku sudah menyiapkan alat, berupa klewang, yang dibawa pelaku dari rumah dia untuk menganiaya korban,” sebut Deni.

Dia menyebut aksi pencurian sawit itu sudah berulang kali terjadi. Korban kemudian menegur Anto Dogol, yang merupakan pegawainya, karena diduga mencuri buah sawit.

“Dari informasi awal yang kita terima, ya betul korban merasa sudah berulang kali kehilangan buah sawit. Namun ini nanti masih kita dalami,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua MUI Labura ditemukan tewas saat sedang berkendara. Video yang menunjukkan kondisi jasad Aminnur usai pembacokan tersebut viral di media sosial. Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (27/7) sore sekitar pukul 18.00 WIB. (MS10 )