Pemko Tanjungbalai Pastikan Beras Bantuan PPKM Terdistribusi Lancar

mediasumutku.com |TANJUNGBALAI – Pemerintah Kota Tanjungbalai memastikan penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berjalan lancar.

“Pemerintah Kota Tanjungbalai akan memastikan beras PPKM ini sampai kepada masyarakat, sesuai dengan jumlah, kualitas dan ketepatan waktu pendistribusian,” sebut Plt Walikota Tanjungbalai, Waris Thalib usai meninjau langsung ke gudang Bulog Cabang Kisaran, Senin (26/7/2021).

Rencananya, sebut dia, proses pendistribusian akan segera dilakukan dengan dibantu oleh PT Pos Cabang Kota Tanjungbalai langsung kepada masyarakat penerima sesuai petunjuk Pemerintah.

“Harapannya, semoga apa yang menjadi kebijakan dari Pemerintah dalam membantu masyarakat kita pada situasi pandemi Covid-19 dan PPKM saat ini akan sedikit mengurangi beban masyarakat kita,” ujarnya.

Sementara itu, Perum Bulog melalui Kepala Cabang Kisaran Bahtera Pinem menyatakan, pihaknya siap untuk menyediakan beras PPKM tersebut dengan jumlah ketersedian beras yang ada, dan didistribusikan mendistribusikan sampai dengan batas waktu yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial menyampaikan beras PPKM di peruntukkan kepada masyarakat penerima BST (Bantuan Sosial Tunai) sebanyak 6.249 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan masyarakat penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 8.529 keluarga yang masing-masing diberikan 10 kg per keluarga. (MS10)