Prajurit Lanal TBA Berlatih Kemampuan Bongkar Pasang Senjata

mediasumutku.com | ASAHAN – Prajurit TNI Angkatan Laut di Lanal Tanjungbalai Asahan (TBA) meningkatkan kemampuan profesionalitasnya dibidang penggunaan senjata laras panjang dan pistol untuk mengasah kembali pengetahuan prajurit.

Kegiatan latihan bongkar pasang senjata ini diikuti perwira, staf dan prajurit Ksaria Jala Bhakti meliputi senjata laras panjang jenis SS.1 dan pistol, di markas Lanal TBA, Rabu (28/7/2021).

Komandan Lanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, menjelaskan, pembinaan dan latihan bongkar pasang senjata itu menjadi agenda rutin yang selalu digelar pihaknya.

“Latihan ini juga sebagai sarana pemeriksaan maupun pembersihan senjata, sehingga senjata selalu dalam kondisi siap dan saat digunakan dapat berfungsi dengan baik,” kata Danlanal.

Danlanal TBA mengatakan, selama kegiatan para prajurit diminta untuk tetap memperhatikan keamanan dengan menyimak instruksi yang diberikan agar komponen senjata dengan tepat dan cepat dapat digunakan.

“Tujuan kegiatan ini berhasil dengan baik, dengan harapan, prajurit mampu meningkatkan ketrampilan dan ketangkasan bongkar pasang senjata, sehingga senjata selalu dalam kondisi prajurit juga mempunyai kemampuan mengenal dan merawat senjata dengan baik pula,” kata Danlanal. (MS10)