Walikota Tebingtinggi Tinjau Penyaluran PKH dan BST

mediasumutku.com|TEBINGTINGGI-Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, meninjau penyaluran bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan BST (Bantuan Sosial Tunai) kepada warga yang dilaksanakan di masing-masing Kelurahan.
Saat meninjau, di Kelurahan Durian, Kecamatan Bajenis, Selasa (27/07/2021), Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, bantuan PKH sudah ditentukan dan diterima dari pemerintah pusat dan langsung dibagikan dan salurkan.
Mengingat penyaluran bantuan masih dimasa pandemi Covid-19, dia mengingatkan, agar penyaluran bantuan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
“Yang penting jaga protokol kesehatan. Di Kota Tebingtinggi, kasus Covid-19 sedang meningkat. Oleh karena itu, masker jangan dilepas, jaga jarak dan selalu mencuci tangan. Dan tolong kita jaga ketertiban masing-masing,” ujarnya.
Berdasarkan informasi yang diterima dari Camat Bajenis, penerima bantuan PKH dan BST di Kelurahan Durian sebanyak 564 KK.
Selepas dari Kelurahan Durian, Walikota Tebingtinggi melakukan kunjungan yang sama di Kelurahan Pelita, Kecamatan Bajenis, dengan penerima PKH sebanyak 315 KK dan BST sebanyak 250 KK.
Warga Kota Tebingtinggi penerima PKH sebanyak 4.725 orang dan penerima BST sebanyak 7.725 orang. Dari alokasi tersebut, para penerima manfaat akan memperoleh PKH berupa beras 10 kilo dan BST untuk bulan Juni-Juli 2021 sebesar Rp 600.000 (enam ratus ribu rupiah).
Turut hadir Danramil 13/TT Kapt. Inf. Budiono, AKP. H. Samosir mewakili Kapolres, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Bambang Sudaryono, Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian,Pj. Satpol PP kota YB. Hutapea, Kepala Inspektorat, Kamlan, Plt. Kadis Perdagangan Zahidin, Kadis Sosial Drs. Khairil Anwar, dan Camat Bajenis Dira Astama Trisna, SIP.,M.Si, Lurah Durian, Kepling serta warga penerima bantuan. (MS6)