Asahan Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Pratama

mediasumutku.com | ASAHAN- Pemerintah Kabupaten Asahan meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Hal itu, setelah Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, saat memberikan arahannya kepada Kepala Daerah se-Indonesia secara virtual pada kegiatan Penyerahan Penghargaan KLA Tahun 2021, Kamis (29/7/2021).

Ayu Bintang juga memberikan apresiasi kepada Provinsi yang telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor, sehingga Kabupaten/Kota di wilayahnya mendapat predikat KLA tahun 2021.

Untuk diketahui, adapun Provinsi di Sumatera Utara yang menerima penghargaan KLA Tingkat Pratama yakni Tapanuli Selatan, Padang Sidempuan, Serdang Bedagai, Karo, Mandailing Natal, Langkat, Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Asahan.

“Kita telah meraih penghargaan KLA tingkat Pratama dari Kementerian PPPA RI, dimana kriteria Kabupaten/Kota yang mendapatkan penghargaan ini harus memiliki komitmen dalam menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak,” kata Bupati Asahan, Surya dalam keterangannya disampaikan ke wartawan.

Karenanya, sebut Surya ia meminta, kepada para organisasi perangkat daerah di Kabupaten Asahan dapat memperhatikan hak anak secara khusus dan menargetkan di tahun depan Asahan mendapatkan penghargaan tingkat Madya. (MS10)