Warga Ditekankan Untuk Jaga dan Rawat Perbaikan Infrastruktur

mediasimutku.com|SERGAI-Bupati Sergai, Darma Wijaya menekankan, kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat perbaikan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

“Jalan yang sudah baik ini agar menjadi tanggungjawab bersama agar bisa dipakai dan berguna untuk jangka waktu yang panjang,” kata Darma Wijaya didampingi Wabup, Adlin Umar Yusri Tambunan saat menghadiri syukuran pembangunan Jalan Pantai Cermin, Jumat (30/7/2021).
Darma Wijaya mengapresiasi atas syukuran yang dilaksanakan warga. Menurutnya, perbaikan dan pembangunan infrastruktur jalan bertujuan untuk meningkatkan mobilitas transportasi dan secara langsung meningkatkan perekonomian, sosial dan budaya di Kabupaten Sergai.
“Kita mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Pantai Cermin Kiri atas acara syukuran yang digelar, walau sederhana tapi ini momen yang sangat baik bagi kita untuk mensyukuri hadirnya pembangunan di daerah ini,” ujarnya.
Bupati Sergai menyebutkan, pembangunan ini juga merupakan bukti hadirnya pemerintah di tengah masyarakat mengingat infrastruktur jalan merupakan salah kebutuhan dasar masyarakat.
“Saya optimis jika jalan mulus, ekonomi akan bagus,”ucap Darma Wijaya dihadapan masayarakat.
Sementara itu, Wakil Bupati Sergai, Adlin Umar Yusri Tambunan menyampaikan, jika pembangunan infrastruktur jalan di Desa Pantai Cermin Kiri ini bersumber dari APBD/DAU Kabupaten Sergai dengan pagu anggaran sebesar Rp 1.000.063.920,- yang dialokasikan untuk pembangunan jalan hotmix sepanjang 722 m x 3,5 m.
“Semoga dengan adanya jalan ini, masyarakat bisa terbantu dan perekonomian daerah semakin bergairah,”ucap Wabup Sergai.
Dia juga mengajak kepada masyarakat agar di masa pendemi seperti sekarang, masyarakat tetap taat menerapkan protokol kesehatan.
“Euforia pembangunan harus juga diikuti dengan kesadaran pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Ini tentu juga untuk kebaikan kita bersama,” pungkasnya. (MS6)