Polisi Ungkap Hasil Penyelidikan Video Bayangan Putih Yang Viral

mediasumutku.com | BATUBARA – Polisi akhirnya turun tangan meluruskan video viral terkait sosok bayangan putih misterius yang muncul dalam rekaman CCTV warga di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut).

Polsek Labuhan Ruku, Ipda Kriswanto mendatangi langsung Bustomi alis Tomi dan langsung meminta membuka rekaman CCTV yang viral tersebut.

“Jadi setelah kita lihat ulang rekaman CCTV, sosok putih itu tadi bisa dilihat dalam kondisi video di pause, berhenti begitu. Bisa saja itu burung, serangga atau apa,” kata Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku, Ipda Kriswanto kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Kriswanto menerangkan, posisi CCTV yang dalam kondisi pause itu, direkam ulang melalui gawai. Sehingga, sepintas terlihat bayangan putih itu berdiri tegak dalam video yang viral di media sosial.

“Ya, kita imbaulah kepada masyarakat supaya jangan berasumsi yang macam macam. Jadi jangan dikira itu sosok hantu atau apa. Ini penting kita luruskan supaya jangan terjadi pikiran yang macam-macam,” kata dia.

Sementara itu, pemilk rumah bernama Tomy mengatakan, niatnya ingin mencari tahu siapa penggedor pintu rumahnya melalui rekaman CCTV hingga melebar tentang adanya sosok putih misterius meminta warga jangan salah memahami.

Bustomi alias Tomy (35) pemilik rumah yang digedor sosok putih misterius meminta masyarakat jangan berlebihan menanggapi video viral di depan rumahnya karena penampakan tersebut bisa jadi bukan merupakan hal yang mistis.

“Saya dihubungi orang dari mana mana menanyakan tentang video itu. Saya bilang saya juga enggak tau itu bayangan putih apa bisa jadi burung atau apa. Enggak pernah berpikir hal hal negatif,” kata dia. (MS10)