Fasilitas Wudhu di Masjid Istiqomah Dolok Masihul Diresmikan

mediasumutku.com|SERGAI-Bupati Kabupaten Serdang Bedagai, Darma Wijaya, meresmikan fasilitas wudhu yang baru rampung di Masjid Istiqomah, Desa Dolok Manampang, Dolok Masihul, Senin (2/8/2021).
Peresmian yang digelar sehari setelah hari ulang tahunnya tersebut, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati beserta pengurus Badan Kenaziran Masjid (BKM) dan tokoh masyarakat setempat.
Bupati Darma Wijaya sekaligus Ketua BKM Masjid Istiqomah mengatakan, sudah sepatutnya masjid yang bagus didukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, termasuk tempat wudhunya. Adannya tempat wudhu yang bagus dan bersih, semakin membuat nyaman jamaah masjid ketika mengambil wudhu dan toilet.
“Mari kita sama-sama menjaga dan merawat seluruh yang ada di Masjid Istiqomah ini. Ini milik masyarakat milik umat,” ujarnya.
Ia juga menuturkan, besarnya makna dari bersedekah. Menurut bupati, tidak akan miskin seseorang dengan bersedekah. Sedekah tidak mengurangi kekayaan. Termasuk juga berinfak ke masjid.

“Jangan takut kekayaan kita berkurang jika terus bersedekah. Uang atau sesuatu yang kita sedekahkan tidak terduga akan dikembalikan bahkan dilipatgandakan oleh Allah SWT,” ujarnya.
Bupati juga kembali mengingatkan, kepada masyarakat dan jamaah masjid, untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Termasuk saat berada di areal Masjid Istiqomah. Penerapan protokol kesehatan ini, tentunya dapat mencegah penyebaran virus corona disease 2019 (Covid-19) di Indonesia khususnya Kabupaten Serdang Bedagai.
“Jangan lupa bapak dan ibu jamaah masjid, untuk selalu terapkan protokol kesehatannya. Memakai masker, rajin mencuci tangan menjaga jarak kalau ada kerumunan,” ujarnya.
Dalam peresmian itu bupati didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sergai, Hj Rosmaida Darma Wijaya, Anggota DPRD Sergai, Edi Resmanto, Camat Dolok Masihul, Gunawan, serta para tokoh masyarakat. (MS6)